Mengenal Perbedaan Lantai Kayu Parquet,Flooring dan Laminated

Lantai-kayu.blogspot.com - Perbedaan lantai kayu parket,flooring dan laminated.

Postingan kali ini bertujuan untuk lebih mengenal lebih jauh tentang perbedaan lantai kayu parquet,flooring parquet dan lantai kayu laminated. Mungkin ada sebagian orang yang belum faham tentang jenis lantai kayu parket yang dijual dipasaran.

Contoh lantai kayu solid
Lantai Kayu Solid
Contoh terpasang lantai kayu laminated
Lantai Kayu Laminated

Perbedaan parket,flooring dan laminated :

Parket dan flooring adalah jenis kayu solid yang terbuat dari kayu asli (solid), perbedaannya terletak pada ukuran panjang dan lebar. Parquet dengan ukuran standar biasanya diproduksi dengan panjang 5 cm dan lebar 20 cm, atau 5 cm x 25 cm,5 cm x 30 cm. Sedangkan parket flooring memiliki ukuran panjang 45 cm  dan lebar 9 cm.

Lantai kayu parket dan flooring terbuat dari jenis kayu Jati,Mahoni,Merbau,Kruing dll. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung dari jenis kayu dan ukuran. Untuk mengetahui harga lantai kayu Jati jenis flooring Klik Disini.

Sedangkan pengertian dari lantai kayu Laminated atau Laminated flooring adalah lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu dan dipress (HDF). HDF = High Density Fiber. Dibagian permukaannya dibungkus (Laminated) dengan bahan sejenis plastik bermotif kayu,lengkap dengan serat tiruan,sekilas mirip lantai kayu asli/solid.

Lantai kayu Laminated bisa juga disebut dengan lantai kayu tiruan,bukan kayu asli dan instalasi lebih mudah tidak memerlukan keahlian khusus,warna merata dan motif serta serat kayu nyaris sama dengan kayu asli.
 

Cari Produk Kami

SEKILAS INFO

Most Reading

Google+ Followers

Diberdayakan oleh Blogger.